Rehan Naufal Kena Sentil Badminton Lovers Usai Sang Ayah Juara Dunia bareng Tony Gunawan

Minggu, 17 September 2023 17:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Nama Rehan Naufal Kusharjanto terseret usai sang ayah, Tri Kusharjanto mampu menjadi juara dunia senior BWF 2023 bersama dengan legenda Indonesia, Tony Gunawan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Nama Rehan Naufal Kusharjanto terseret usai sang ayah, Tri Kusharjanto mampu menjadi juara dunia senior BWF 2023 bersama dengan legenda Indonesia, Tony Gunawan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Nama Rehan Naufal Kusharjanto terseret usai sang ayah, Tri Kusharjanto mampu menjadi juara dunia senior BWF 2023 bersama dengan legenda Indonesia, Tony Gunawan.

Duet gado-gado Indonesia-Amerika Serikat, yaitu Tony Gunawan/Tri Kusharjanto mampu memetik gelar di kejuaraan dunia bulutangkis senior BWF 2023.

Hal ini terjadi ketika pasangan Tony/Trikus mampu mengalahkan pemain veteran Thailand, Naruenart Chuaymak/Thaweesak Koetsriphan, dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-13.

Ini merupakan gelar kedua pasangan Tony/Trikus usai sempat mendapatkan prestasi di Kejuaraan Dunia Senior BWF 2017 di Auckland, Selandia Baru.

Gelar ini tentu menarik, mengingat ada beberapa pemain bulutangkis Indonesia, selain Tony Gunawan dan Tri kusharjanto yang aktif bermain di usia senior.

Selain juara di kategori MD 45, Indonesia juga membawa gelar di beberapa kategori lain di kejuaraan dunia bulutangkis senior 2023.

Mantan atlet pelatnas, Alvent Yulianto/Fran Kurniawan, juga mampu menjadi juara di kategori MD 35 untuk sektor ganda putra.

Hal ini tentu menarik, mengingat banyak pemain bulutangkis Indonesia yang justru turun di level senior alias kejuaraan untuk pemain yang sudah pensiun.

Hanya saja, keberhasilan Tri Kusharjanto meraih gelar juara di level dunia membuat badminton lovers terpancing untuk bersuara.

Hal ini terkait performa dari putra Tri Kusharjanto sendiri, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto yang menurun drastis belakangan ini di sektor ganda campuran.