Baru Diamuk Apriyani/Fadia, Kim/Kong Sudah Spill Senjata Mematikan di Asian Games

Rabu, 20 September 2023 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Baru saja diamuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong spill senjata mematikan di Asian Games 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Baru saja diamuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong spill senjata mematikan di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM –  Baru saja diamuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, spill senjata mematikan di Asian Games 2022.

Kim So-yeong/Kong Hee-yong dibentuk sebagai pasangan ganda putri oleh Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) sejak 2019 silam.

Selama kerjasamanya, Kim So-yeong/Kong Hee-yong sukses bertengger di ranking satu BWF ganda putri sekitar akhir Oktober 2022 silam.

Saat ini per Selasa (19/09/23), mereka juga masih bertengger di papan atas ranking BWF dengan menempati posisi ketiga di bawah Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dan Baek Ha-na/Lee So-hee (korea Selatan).

Jika menguraikan berapa banyak prestasi yang telah diraih oleh Kim So-yeong/Kong Hee-yong, tentunya akan sangat berderet menjelaskannya.

Namun mungkin pencapaian paling berkesan bagi Kim So-yeong/Kong Hee-yong adalah mereka ganda putri korea Selatan yang mampu meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 silam.

Hanya saja, seberapa pun kuatnya Kim So-yeong/Kong Hee-yong, ganda putri Korea Selatan itu selalu sial tiap kali jumpa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasalnya Kim So-yeong/Kong Hee-yong belum pernah bisa mengalahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam dua perjumpaan mereka di turnamen bulutangkis internasional.

Bahkan saat Kim So-yeong/Kong Hee-yong mampu meraih empat gelar juara pada musim ini, pada akhirnya momentum mereka diputus oleh Apriyani/Fadia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Untuk itulah, jelang partisipasi mereka di Asian Games 2022 pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 di China, Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang berpeluang jumpa Apriyani/Fadia lagi, mengumbar senjata mematikan nan mengerikan!