Gagah Dipimpin Alwi Farhan, Saatnya Indonesia Rebut Kembali Piala Suhandinata

Rabu, 20 September 2023 10:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Skuat Indonesia di BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Skuat Indonesia di BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Skuat bulutangkis Indonesia akan bersaing di ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 demi membawa pulang Piala Suhandinata.

Pada BWF World Junior Mixed Team Championships atau kejuaraan bulutangkis beregu campuran junior, tim Indonesia akan dipimpin oleh pemain berpengalaman, Alwi Farhan.

Turnamen BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 akan berlangsung di Spokane, Washington, Amerika Serikat, tanggal 25-30 September mendatang.

Skuat bulutangkis Indonesia resmi bertolak ke Negeri Paman Sam dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Rabu (20/9/23) pagi. Ada 10 pemain putra dan 10 putri yang akan berlaga.

Para pemain ini sebelumnya direkrut melalui seleksi ketat, guna mewujudkan ambisi besar Indonesia merebut gelar Piala Suhandinata.

Mereka yang masuk tim Indonesia, beberapa dari pemain muda ini telah mengukir prestasi di berbagai turnamen level internasional.

Kapten tim Indonesia, Alwi Farhan sudah menjuarai beberapa turnamen internasional, sebut saja Denmark Junior 2019, Bangladesh International Series 2021, Alpes International 2022.

Baru-baru ini, Alwi Farhan juga telah mengamankan titel juara dalam gelaran Indonesia International Challenge 2023 di Medan.

Pada edisi World Junior Mixed Team Championships 2022, Indonesia harus puas meraih medali perunggu, ketika kalah dari Chinese Taipei di babak semifinal.

Padahal, Alwi Farhan cs.sudah susah payah menjegal China sebagai calon kuat juara. Saat itu, Korea Selatan keluar sebagai juara dan meraih Piala Suhandinata.