Media Malaysia Prediksi Kebangkitan Anthony Ginting di Asian Games 2022

Rabu, 20 September 2023 22:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PP PBSI
Media Malaysia memprediksi kebangkitan bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, di Asian Games 2022. Copyright: © PP PBSI
Media Malaysia memprediksi kebangkitan bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memprediksi kebangkitan bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, di Asian Games 2022.

Anthony Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan menunjukkan aksinya di pesta olahraga akbar Asia yakni Asian Games 2022.

Pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu memang tengah mencuri perhatian usai sempat absen di Kejuaraan Dunia 2023 pada Agustus lalu.

Hal ini disebabkan karena sang ibunda yakni Lucia Sriati yang berpulang tepat setelah Ginting berlaga di turnamen bulutangkis S500, Australia Open 2023.

Sementara itu, usai absen di Kejuaraan Dunia 2023, Anthony Ginting kembali berlaga di China Open 2023. Namun, ia tampil kurang memuaskan.

Kala itu, Ginting harus mengakui keunggulan Kanta Tsuneyama di babak 32 besar dan gagal melaju ke 16 besar usai kalah dalam tiga gim ketat.

Di turnamen selanjutnya yakni Hong Kong Open, Anthony Ginting tampil lebih baik dengan melaju hingga babak semifinal meski akhirnya dikalahkan oleh Kenta Nishimoto.

Oleh sebab itu, penampilan Ginting di Asian Games lantas patut untuk dinantikan. Bahkan, salah satu media Malaysia, The Star, memprediksi kebangkitan tunggal putra andalan Indonesia itu.

“Anthony kini mengalihkan fokusnya di Asian Games Hangzhou yang akan digelar pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang,” tulis media Malaysia tersebut.

“Pada edisi 2018, ia pulang dengan membawa satu perak (beregu putra) dan satu perunggu (tunggal putr),” sambungnya.