In-depth

3 Negara yang Siap Tampung Herry IP Jika Hengkang dari PBSI

Kamis, 21 September 2023 12:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Terdapat tiga negara yang siap tampung Herry IP jika dirinya memutuskan untuk hengkang dari PBSI. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Terdapat tiga negara yang siap tampung Herry IP jika dirinya memutuskan untuk hengkang dari PBSI. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga negara yang siap tampung Herry IP jika dirinya memutuskan untuk hengkang dari PBSI.

Nama Herry IP belakangan ini menjadi sorotan para Badminton Lovers, setelah keputusan PBSI memutasinya dari nomor ganda putra ke ganda campuran pada 1 September kemarin.

“PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih. Penunjukkan ini pun sudah disanggupi Herry yang akrab dengan julukan "Naga Api" itu,” tulis pernyataan PBSI.

“Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih,” tambah pernyataan tersebut.

Setelah resmi dimutasi ke nomor ganda campuran, Herry IP kembali membuat geger karena pernyataannya baru-baru ini.

Pelatih berusia 61 tahun itu secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya bak diberi pilihan sulit, karena harus keluar dari zona nyaman.

Selain itu, Herry IP juga mengatakan jika dirinya menolak tawaran tersebut maka harus keluar dari Pelatnas PBSI.

Pernyataan Herry IP pun langsung membuat geger Badminton Lovers karena PBSI dianggap telah mengancam pelatih yang berdedikasi untuk bulutangkis Indonesia.

Badminton Lovers pun malahan mendukung Herry IP untuk pindah melatih ke negara lain, ketimbang nasibnya di PBSI tidak jelas.

Jika Herry IP hengkang dari PBSI, setidaknya ada tiga negara yang diprediksi siap menampung pelatih spesialis ganda tersebut.