Alarm Fajar/Rian dkk, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Siap Bikin Kejutan di Asian Games

Kamis, 21 September 2023 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, memiliki cara licik dalam memenangkan medali bulutangkis beregu putra di Asian Games 2022. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, memiliki cara licik dalam memenangkan medali bulutangkis beregu putra di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, memiliki cara licik dalam memenangkan medali bulutangkis beregu putra di Asian Games 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik tergabung di dalam tim bulutangkis Malaysia untuk Asian Games 2022 yang akan diselenggarakan di Hangzhou, China, mulai 23 September - 7 Oktober.

Selain tampil di nomor perorangan, pasangan peringkat lima ranking BWF tersebut juga akan membela negaranya di nomor beregu putra.

Menurut pot drawing bulutangkis Asian Games, Malaysia tidak berstatus unggulan untuk nomor beregu putra. Unggulan 1 sampai 4 diisi oleh Indonesia, China, Jepang, dan India.

Dengan Malaysia berstatus sebagai kuda hitam, Aaron Chia justru melihatnya sebagai suatu keuntungan. Ini membuat dirinya dan tim tidak dianggap sebagai ancaman tim-tim lawan.

Hal ini pulalah yang menjadikan Aaron Chia cukup optimistis Malaysia bisa mencuri medali pada event beregu putra maupun putri bulutangkis Asian Games.

“Terkadang lebih baik tidak diunggulkan,” kata Aaron dilansir dari The Star.

“Sebagai underdog, tim lain tidak akan melihat kami sebagai ancaman. Ini memberi kami kesempatan untuk memberikan kejutan,” lanjutnya.

Malaysia sendiri diprediksi akan menghadapi negara manapun yang berstatus unggulan pada awal babak penyisihan grup.

Sementara pada edisi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Malaysia mampu mengimbangi Jepang di babak pertama, tetapi akhirnya tersingkir usai kalah telak 0-3.