Media China 'Doakan' Ganda Putra Indonesia Melempem di Asian Games 2022

Kamis, 21 September 2023 20:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Media China bak mendoakan ganda putra Indonesia melempem di Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China. Copyright: © PP PBSI
Media China bak mendoakan ganda putra Indonesia melempem di Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China.

INDOSPORT.COM – Media China bak mendoakan ganda putra Indonesia melempem di Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China.

Ganda putra Indonesia memang mencatatkan hasil yang kurang positif dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir jelang Asian Games 2022.

Sempat gacor di awal musim dengan menyabet 4 gelar juara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk malah melempem di pertengahan musim dengan nihil gelar.

Capaian terbaik hanya keluar sebagai runner-up yakni Fajar/Rian di Korea Open, Bagas/Fikri di Thailand Open serta Leo/Daniel di Hong Kong Open.

Padahal ganda putra Indonesia ditargetkan untuk melanjutkan tradisi emas Asian Games, di mana pada edisi 2022 kali ini bakal dihelat di China.

Sementara itu, salah satu media asing yakni Sohu bak mendoakan ganda putra Indonesia untuk gagal menyabet emas di Asian Games 2022.

Sohu menyebutkan tradisi emas ganda putra dalam 3 edisi Asian Games itu bakal berakhir di edisi 2022, di mana ganda putra China yang memiliki kans besar untuk juara.

“Kami yakin pemain generasi baru Liang Weikeng/Wang Chang mampu memecahkan rekor dan meraih podium tertinggi (di Asian Games),” tulis Sohu.

Ya, bukan hal yang mustahil tentunya bagi Liang Weikeng/Wang Chang meraih juara. Terakhir kali, ganda putra China yang berhasil merebut emas Asian Games adalah Li Yongbo/Tian Bingyi di edisi 1990.

Apalagi catatan impresif Liang/Wang yang berhasil meraih gelar juara di China Open 2023 itu bisa menjadi modal positif untuk meruntuhkan kedigdayaan ganda putra Indonesia di Asian Games.