In-depth

Rekam Jejak Tim Bulutangkis Indonesia di Nomor Beregu Asian Games, Paling Sukses?

Kamis, 21 September 2023 11:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PP PBSI
Berikut rekam jejak tim bulutangkis Indonesia di nomor beregu Asian Games. Apakah menjadi negara tersukses?. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Berikut rekam jejak tim bulutangkis Indonesia di nomor beregu Asian Games. Apakah menjadi negara tersukses?. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut rekam jejak tim bulutangkis Indonesia di nomor beregu Asian Games. Apakah menjadi negara tersukses?.

Sebentar lagi berlangsung ajang Asian Games 2022, yakni pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 mendatang.

Bulutangkis menjadi salah satu cabor yang paling dinantikan di Asian Games yang merupakan ajang empat tahunan tersebut.

Apalagi bagi negara tradisional bulutangkis, yang memiliki sejarah yang panjang sekaligus rekor mentereng di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Salah satunya adalah Indonesia, yang menorehkan banyak prestasi baik di nomor individu maupun tim beregu di Asian Games.

Ya, bulutangkis sendiri mempertandingkan dua nomor yakni beregu dan individu yang tentu digelar secara terpisah dan bergantian.

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang berhasil mencatatkan prestasi gemilang di dua nomor tersebut.

Bahkan rekam jejaknya di dua nomor tersebut bisa terbilang cukup memuaskan dan mampu menjadi negara yang sulit dikalahkan.

Contohnya pada tahun ini, tim putra Indonesia bahkan menjadi unggulan pertama di nomor beregu Asian Games 2022 mendatang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekam jejak tim bulutangkis Indonesia di nomor beregu Asian Games: