Transformasi Luar Biasa Choirunnisa, Terdegradasi PBSI Kini Panen Gelar di Amerika Serikat

Kamis, 21 September 2023 16:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Mengintip transformasi luar biasa Choirunnisa usai, tunggal putri Indonesia yang baru saja panen gelar di Amerika Serikat usai terdegradasi dari pelatnas PBSI. Copyright: © Badminton Indonesia
Mengintip transformasi luar biasa Choirunnisa usai, tunggal putri Indonesia yang baru saja panen gelar di Amerika Serikat usai terdegradasi dari pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Mengintip transformasi luar biasa Choirunnisa usai, tunggal putri Indonesia yang baru saja panen gelar di Amerika Serikat usai terdegradasi dari pelatnas PBSI.

Sekadar diketahui, Choirunnisa adalah atlet bulutangkis yang lahir di Sleman pada 31 Agustus 1999 silam. Dia tergabung dengan klub PB Mutiara Cardinal Bandung dengan segala bakatnya.

Rentetan prestasi demi prestasi diraih Choirunnisa, termasuk keberhasilannya menjuarai Singapore International Series 2018 hingga runner-up Iran Fajr International Challenge 2019.

Bakat dan prestasinya tersebut yang membuat Choirunnisa direkrut sebagai pemain pelatnas PBSI Cipayung, Jawa Timur.

Berlabel pemain pelatnas PBSI, Choirunnisa juga dipercaya memperkuat Indonesia di beberapa event beregu, termasuk Badminton Asia Team Championships 2020.

Namanya juga makin jadi perbincangan publik kala bersinar sebagai unggulan keempat di ajang bulutangkis PBSI Home Tournament 2020.

Hanya saja, prestasi Choirunnisa itu agaknya tak cukup menyelamatkan nasibnya dari ancaman degradasi PBSI. Pebulutangkis cantik itu dicoret dari PBSI sekitar 2021 lalu.

Tak lagi jadi bagian dari pelatnas PBSI, nama Choirunnisa mulai jarang tersorot mengingat dia sudah semakin jarang mengikuti turnamen.

Namun belakangan, Choirunnisa membuat kabar menggemparkan kala dia diketahui hijrah ke luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat.

Bahkan terbaru, Choirunnisa diketahui panen dua gelar juara di MBC Chicago Open 2023 yang digelar di Amerika Serikat.