In-depth

Apa Kabar Richard Mainaky? Li Yongbo Versi Indonesia yang Terkenal Raja Tega

Jumat, 22 September 2023 10:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menilik kabar terbaru Richard Mainaky usai putuskan pensiun sebagai pelatih Pelatnas PBSI yang terkenal seperti Li Yongbo versi Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menilik kabar terbaru Richard Mainaky usai putuskan pensiun sebagai pelatih Pelatnas PBSI yang terkenal seperti Li Yongbo versi Indonesia.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terbaru Richard Mainaky usai putuskan pensiun sebagai pelatih Pelatnas PBSI yang terkenal seperti Li Yongbo versi Indonesia.

Siapa tak kenal dengan sosok Richard Mainaky? pelatih legendaris Indonesia yang menyumbangkan banyak prestasi untuk Indonesia.

Richard dulunya juga merupakan pemain bulutangkis profesional. Namun ia memutuskan untuk banting setir menjadi pelatih ganda campuran.

Selama periodenya sebagai pelatih, Richard Mainaky telah mengukir banyak kesuksesan bersama dengan anak-anak asuhnya.

Baik di panggung Super Series, Kejuaraan Dunia, hingga Olimpiade pernah turut ia sumbangkan berkat prestasi anak didiknya.

Gelar prestisius yang pernah ia ukir ialah berhasil mengantarkan anak didiknya meraih medali perak pertama lewat pasangan Tri Kusharjanto/Minarti Timur di Olimpiade Sydney 2000.

Selanjutnya 16 tahun kemudian ia berhasil mengantarkan anak asuh lainnya yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Jika di China ada Li Yongbo, di Indonesia ada Richard Mainaky yang terkenal dengan julukan ‘Raja Tega’ yang begitu terkenal/

Julukan ini tersematkan untuk dirinya lantaran kerap memberikan hukuman kepada pemain yang tidak disiplin dan melanggar aturan.

Richard Mainaky sendiri telah memutuskan untuk pensiun pada 2021 lalu dari Pelatnas PBSI. Lantas, kini bagaimana kabarnya?