In-depth

4 Julukan Unik Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Paling Keren?

Selasa, 26 September 2023 09:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Terdapat empat julukan unik untuk pebulutangkis Indonesia, salah satunya ialah Kevin Sanjaya yang punya panggilan keren. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Terdapat empat julukan unik untuk pebulutangkis Indonesia, salah satunya ialah Kevin Sanjaya yang punya panggilan keren. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Terdapat empat julukan unik untuk pebulutangkis Indonesia, salah satunya ialah Kevin Sanjaya yang punya panggilan keren.

Bulutangkis menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia setelah sepak bola, kriket, basket dan lain sebagainya.

Selain itu bulutangkis menjadi salah satu olahraga unggulan Indonesia, karena para pemainnya rutin mencetak prestasi terutama di kancah internasional.

Hampir semua sektor bulutangkis, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran telah menyumbangkan sejumlah gelar juara.

Kegemilangan para pemain Indonesia tentu saja menuai decak kagum dari para Badminton Lovers, bahkan tidak sedikit dari mereka memberikan julukan unik untuk para pebulutangkis.

Salah satu yang paling terkenal ialah julukan The Minions untuk pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sudah mendunia.

Julukan itu tersemat untuk Kevin/Marcus karena kemampuan mereka dalam mengejar bola apalagi saat mengenakan jersey warna kuning dianggap mirip film animasi The Minions yang karakternya memang agresif.

Namun julukan The Minions untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bukan lah satu-satunya. Masih ada beberapa julukan lain yang disandangkan untuk para pebulutangkis Indonesia karena kemampuannya di atas lapangan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan singkat empat julukan unik untuk pebulutangkis Indonesia dari para Badminton Lovers: