Media China Prediksi Indonesia Jegal Shi Yuqi Cs Raih Medali Emas Asian Games

Kamis, 28 September 2023 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Media China meramalkan Indonesia bakal menjadi tantangan tersulit  bagi Shi Yuqi dan kawan-kawan pada nomor beregu putra cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Media China meramalkan Indonesia bakal menjadi tantangan tersulit bagi Shi Yuqi dan kawan-kawan pada nomor beregu putra cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Media China meramalkan Indonesia bakal menjadi tantangan tersulit  bagi Shi Yuqi dkk. pada nomor beregu putra cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022. 

Cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022 di Hangzhou, China, resmi dimulai hari ini, Kamis (28/9/23) hingga 1 Oktober mendatang. 

Namun, China baru akan memulai perjuangannya pada Jumat (29/9/23) karena mendapat bye ke perempat final beregu baik di kategori putra dan putri. 

Sebagai tuan rumah, China tentunya ingin memperbaiki capaian mereka pada edisi sebelumnya di Jakarta-Palembang 2018 silam. 

Kala itu, China hanya membawa pulang tiga medali emas dari nomor beregu putra, ganda putri lewat Chen Qingchen/Jia Yifan dan ganda campuran lewat Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Mempertahankan gelar juara akan jadi misi utama tim bulutangkis putra Negeri Tirai Bambu, kendati media Sohu, meramalkan hal tersebut tidak akan mudah diwujudkan. 

Pasalnya, Sohu meramalkan partai sulit akan dijalani China jika mampu mencapai final Asian Games 2023. India dan Indonesia berpotensi menjadi calon lawan mereka. 

Lawan sebenarnya tentu saja adalah final yang diharapkan antara India dan Indonesia, dengan kemungkinan besar Indonesia,” tulis Sohu. 

Sama seperti China, Indonesia dan India juga mendapatkan bye ke babak perempat final. Kedua tim ini berpotensi bertemu di babak semifinal. 

Namun, Sohu melihat Indonesia berpeluang besar memenangkan duel melawan India untuk mencapai final dan diharapkan bisa bertemu Shi Yuqi dkk.