Rexy Mainaky Diagungkan Legenda Bulutangkis Malaysia di Asian Games 2022

Kamis, 28 September 2023 06:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky dipuji setinggi langit legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong, jelang berlaga di Asian Games 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky dipuji setinggi langit legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong, jelang berlaga di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky dipuji setinggi langit legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong, jelang berlaga di Asian Games 2022.

Cabang olahraga bulutangkis menjadi salah satu tontonan yang patut untuk disaksikan di Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China.

Sejumlah negara akan berlaga di pesta olahraga terakbar se-Asia itu. Sebut saja seperti China, Korea Selatan, Indonesia hingga Malaysia.

Malaysia sendiri bisa menjadi kuda hitam untuk meraih prestasi setinggi-tingginya yakni medali emas lewat Aaron Chia/Soh Wooi Yik di sektor ganda putra.

Bukan tanpa sebab, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri pernah gemilang meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2022 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kegemilangan Aaron/Soh sendiri tak lepas dari peran sang pelatih yakni Rexy Mainaky yang dikenal sebagai legenda bulutangkis ganda putra Indonesia.

Kiprah Rexy di Asian Games bersama tim Malaysia rupanya tak hanya terjadi pada edisi kali ini. sebelumnya, mantan partner Ricky Subagja itu berhasil membawa harum tim Negeri Jiran.

Tepanya pada edisi 2006, Rexy Mainaky berhasil mengantarkan ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong meraih medali emas.

Tan Boon Heong sendiri mengungkapkan kekagumannya dengan Rexy yang berhasil mengantarkan dia meraih medali emas di Asian Games 2006.

“Sangat penting bagi kami untuk percaya pada pelatih kami (Rexy) karena dia selalu mendukung kami dan membuat kami lebih percaya diri,” kata Tan, dilansir The Star.