Apriyani/Fadia, Sempat 'Gelut' Sendiri Kini Jadi Unggulan di Asian Games 2022

Rabu, 27 September 2023 06:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Cerita Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sempat adu cekcok, kini menjadi unggulan di Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Cerita Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sempat adu cekcok, kini menjadi unggulan di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Cerita Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sempat adu cekcok, kini menjadi unggulan di Asian Games 2022.

Bintang bulutangkis ganda putri yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menjadi wakil Indonesia yang paling dinantikan di Asian Games 2022.

Ya, ganda putri yang saat ini menduduki peringkat 7 di ranking BWF itu tampil gemilang pada beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Namun, ada cerita unik di balik perjuangan Apriyani/Fadia untuk bisa kembali ke performa terbaiknya setelah sempat menurun di awal musim 2023.

Sebagaimana wawancara bersama BWF, Apriyani/Fadia mengaku tidak percaya lagi dengan masing-masing dan mengungkapkan niat untuk berpisah.

“Kami menolak secara besar-besaran dan kami tidak percaya satu sama lain,” ungkap Apriyani Rahayu, dilansir dari The Star.

“Tetapi kami memiliki keinginan untuk keluar dari kebiasaan tersebut, jadi kami mencoba untuk mencari solusi,” sambung peraih emas Olimpiade Tokyo itu.

Namun, meski sempat bersitegang, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu bangkit dan kini menjadi unggulan di Asian Games 2022.

Ya, meski belum dilakukan hasil drawing untuk nomor individu, Apriyani/Fadia diprediksi akan menjadi salah satu pebulutangkis di daftar unggulan.

Pasalnya, ganda putri andalan Indonesia itu saat ini menduduki peringkat 7 di ranking BWF serta beberapa ganda putri Asia masing-masing hanya mengirimkan 2 wakil saja.