Anthony Ginting cs Waspadai Jimat 'Mematikan' Korea Jelang Duel di Asian Games

Jumat, 29 September 2023 10:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tim bulutangkis putra Indonesia bersiap menghadapi Korea Selatan yang memiliki jimat di tunggal putra pada babak perempat final beregu Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis putra Indonesia bersiap menghadapi Korea Selatan yang memiliki jimat di tunggal putra pada babak perempat final beregu Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis putra Indonesia bersiap menghadapi Korea Selatan yang memiliki jimat di tunggal putra pada babak perempat final beregu Asian Games 2022.

baru akan menjalani laga perdana mereka hari ini, Jumat (29/09/230 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, setelah mendapat bye di babak pertama.

Tim yang akan dipimpin Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Korea Selatan, yang sebelumnya merebut tiket perempat final berkat kemenangan atas Malaysia dengan skor 3-1.

Melalui siaran persnya pada Kamis kemarin, Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan.

"Semua pemain kondisi bagus, fit dan siap untuk diturunkan. Laga pertama ini akan seperti laga final jadi kami akan menurunkan kekuatan terbaik," ungkapnya.

"Kami optimis karena semua sudah oke secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan," lanjut Rionny.

Menghadapi Korea Selatan, Indonesia sejatinya bisa dibilang masih unggul secara kualitas yang merata baik dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Di tim putra Asian Games 2022 kali ini, Indonesia menurunkan empat pemain tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, hingga Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara di ganda putra Indonesia mengandalkan pasangan no. 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan muda yang tengah on fire, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Namun demikian, Indonesia tampaknya harus mewaspadai kekuatan mengejutkan yang dibawa oleh Korea Selatan ke turnamen beregu Asian Games 2022 kali ini.