Fajar/Rian Kena Comeback Kang/Seo, Indonesia 1-1 Korea Selatan

Jumat, 29 September 2023 18:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di turnamen Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di turnamen Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja bersua Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Perempat final bulutangkis beregu putra Asian Games 2022 antara Indonesia vs Korea Selatan masih berlangsung. Wakil Indonesia di sektor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersua Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di partai kedua.

Wakil Indonesia di sektor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersua Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di partai kedua.

Bermain di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Jumat (29/09/23) sore WIB, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menang, Mereka takluk 21-11, 22-24 dan 17-21.

Kekalahan dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae membuat Indonesia unggul sementara imbang 1-1 dengan Korea Selatan di bulutangkis beregu putra Asian Games 2022

Sebelumnya, Indonesia sempat memimpin 1-0 berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Jeon Hyeok Jin di partai pembuka dengan skor 21-15, 21-17.

Di partai ketiga, ada duel antara Jonatan Christie vs Lee Yun-gyu yang digelar setelah duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Jalannya Pertandingan:

Di set pertama, Fajar/Rian langsung mendominasi jalannya permainan. Kang/Seo sempat tertinggal jauh dengan skor 11-5 di interval game pertama.

Setelah itu, Fajar/Rian langsung tancap gas. Kang/Seo hanya mampu menambah enam poin dan akhirnya takluk dengan skor 21-11 di set pertama.

Di set kedua, pertandingan berlangsung dramatis. Kang/Seo mampu bangkit dan unggul 11-10 di interval game kedua.

Seusai jeda, jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua pasangan. Skor sempat imbang 19-19 dan berlanjut hingga 22-22.

Akan tetapi, Fajar/Rian akhirnya harus takluk dengan skor 22-24. Karena imbang 1-1, maka duel harus dilanjutkan di set ketiga sebagai penentu kemenangan.

Pertandingan set ketiga juga berlangsung dramatis. Di awal laga, Kang/Seo kembali mendominasi dengan keunggulan 11-9 di interval game ketiga.

Setelah itu, laga berjalan ketat dan Fajar/Rian sukses membuat skor menjadi imbang 14-14. Sayang, Kang/Seo kemudian tancap gas dan mengunci kemenangan dengan skor 21-17.