Anthony Ginting Comeback Dramatis di Asian Games 2022, Indonesia 1-0 Korea Selatan

Jumat, 29 September 2023 16:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Anthony Sinisuka Ginting jadi pembuka tim Indonesia di Asian Games 2022 bulutangkis beregu putra. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Anthony Sinisuka Ginting jadi pembuka tim Indonesia di Asian Games 2022 bulutangkis beregu putra. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan.

Bertanding di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Jumat (29/09/23) petang, Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Jeon Hyeok Jin dengan skor 21-15, 21-17.

Ada perbedaan kualitas antara Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal putra peringkat 2 dunia, dengan Jeon Hyeok Jin yang menduduki posisi 49 di ranking BWF.

Sejak menit awal, Anthony Ginting terus menekan Jeon Hyeok Jin dan tidak memberikan kesempatan bagi pemain lawan untuk berkembang.

Anthony Ginting langsung mengamankan keunggulan 11-8 saat interval game pertama.

Sebagai tunggal putra pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berupaya untuk memberikan kemampuan terbaiknya agar membuka jalan bagi teman-temannya.

Anthony Ginting terus mengumpulkan pundi-pundi poin sampai akhirnya menjaga keunggulan 16-12 atas lawan.

Meski begitu, Jeon Hyeok Jin cukup berbahaya. Pemain yang menjegal Lee Zii Jia itu sempat membayangi Ginting di angka 17-15, sebelum akhirnya Ginting 'mereog' dan menang 21-15.

Memasuki game kedua, Jeon Hyeok Jin berada di lapangan yang lebih mudah dan mencuri keunggulan 1-3 atas Anthony Ginting.

Namun, placing ciamik dari pebulu tangkis asal Cimahi itu mampu menyamakan kedudukan jadi 4-4, dan membalikkan skor jadi 5-4. Ginting kembali mendominasi.