Coach Irwansyah Prediksi Kebangkitan Anthony Ginting di Asian Games, tapi Ada Syaratnya

Sabtu, 23 September 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, memprediksi kebangkitan Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2022.(Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, memprediksi kebangkitan Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2022.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, memprediksi kebangkitan Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2022.

Anthony Ginting menjadi salah satu wakil bulutangkis Indonesia yang akan menunjukkan aksinya di pesta olahraga akbar Asia yakni Asian Games 2022.

Irwansyah mengaku sangat optimistis Asian Games 2022 ini bisa menjadi titik balik Anthony Ginting setelah melalui masa sulit pada Agustus lalu.

Kala itu, Ginting merasakan duka karena sang ibunda yakni Lucia Sriati berpulang tepat setelah Ginting berlaga di turnamen bulutangkis S500, Australia Open 2023.

“Mudah-mudahan (Asian Games menjadi titik balik). Dengan latihan, dia (Ginting) dari setiap harinya sekarang, progresnya bagus. Dan dia juga berusaha untuk fokus,” kata Irwansyah dilansir dari Antaranews.

Namun, pelatih yang akrab disapa Coach Aboy tersebut selalu memberi dorongan kepada Ginting agar selalu menjaga fokus dan motivasi.

“Yang saya selalu bilang, terus fokusnya dijaga dan motivasi terus, dan Alhamdulillah bisa. Mudah-mudahan, kita lihat di kejuaraan nanti sudah bisa tampil maksimal. Minta doanya, ya, semuanya,” ujarnya menambahkan.

Tidak mudah untuk Ginting kembali ke permainan terbaiknya setelah kepergian sang ibu. Namun, Irwansyah mengatakan Ginting dalam kondisi baik berkat dukungan tim tunggal putra Indonesia.

“Pelan-pelan. Makanya saya terus berusaha dan tim tunggal putra kita juga terus mencoba menguatkan dia, untuk menjaga terus supaya dia itu memang tetap bisa menjalankan latihan, dan kejuaraan ini juga penting buat dia,” kata Irwansyah.

Ginting yang mengamankan medali perunggu pada Asian Games 2018 sejatinya sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dari dua turnamen terakhir.