Permintaan Maaf Tulus Gregoria Mariska Usai Babak Belur Dihabisi Chen Yufei

Jumat, 29 September 2023 16:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23).

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska kecewa usai gagal memetik kemenangan di perempat final bulutangkis beregu putri Asian Games 2022, Jumat (29/9/23).

Hari ini, Jumat (29/9/23), tim bulutangkis putri Indonesia akan mengawali perjuangan di Asian Games 2022. Gregoria dkk. mendapat bye langsung ke perempat final dan menghadapi tuan rumah Cina.

Gregoria Mariska, yang turun pada partai pertama di Binjiang Gymnasium, gagal memetik kemenangan atas lawannya, Chen Yufei. Ia takluk dalam dua gim langsung, 14-21, 12-21.

Terkait kekalahan ini, atlet asal Wonogiri tersebut mengaku kecewa. Ia pun minta maaf kepada rekan setim bulutangkis Indonesia karena tidak bisa menuntaskan tugas sebagai pembuka jalan dengan sempurna.

"Saya kecewa dengan penampilan saya hari ini. Saya minta maaf kepada rekan-rekan di tim karena belum bisa membuka jalan," ujar Gregoria Mariska dalam wawancara usai pertandingan.

"Saya tidak bisa mengatasi ketegangan sepanjang pertandingan tapi sebenarnya itu bukan alasan karena ini bukan pertama kali saya ikut turnamen beregu," tuturnya.

Lebih lanjut, Gregoria Mariska juga mengakui keunggulan Chen Yufei yang tampil superior pada hari ini.

"Chen Yufei hari ini sangat mengontrol reli-reli. Di beberapa momen saya bisa mengambil kesempatan tapi di momen lain hilang lagi," tuturnya.

"Setelah ini, saya mau menenangkan pikiran dulu lalu mengevaluasi kesalahan-kesalahan saya," pungkas Gregoria Mariska.

Gregoria Mariska bukan satu-satunya wakil Indonesia yang gagal memetik kemenangan pada hari ini. Wakil selanjutnya, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga gagal menuai hasil positif.