Putri KW Salahkan Undian usai Dibekuk He Bingjiao di Asian Games 2022

Jumat, 29 September 2023 15:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Putri Kusuma Wardani menyayangkan undian yang mempertemukan Tim Merah Putih dengan China di perempat final beregu putri Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Putri Kusuma Wardani menyayangkan undian yang mempertemukan Tim Merah Putih dengan China di perempat final beregu putri Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, menyayangkan undian yang mempertemukan Tim Merah Putih dengan China di perempat final beregu putri Asian Games 2022.

Hari ini, tim bulutangkis beregu putri Indonesia mengawali perjuangan merebut medali di Asian Games 2022.

Tampil di Binjiang Gymnasium, Jumat (29/09/23), Gregoria Mariska Tunjung dkk langsung berhadapan dengan tuan rumah, China, di babak perempat final.

Hasilnya sudah bisa diduga. Tim bulutangkis putri Indonesia langsung takluk 0-3 dan tersingkir dari Asian Games 2022.

Putri Kusuma Wardani, yang turun pada partai ketiga, memikul beban terlampau berat. Ia menjadi tumpuan Indonesia untuk "memperpanjang napas" dalam posisi tertinggal 0-2.

Namun, menghadapi He Bingjiao yang di atas kertas berada di atasnya, Putri Kusuma Wardani takluk dalam dua gim langsung, 15-21, 19-21.

"Saya tidak terlalu memikirkan kondisi tim yang sedang tertinggal, saya fokus pada persiapan diri sendiri saja. Kalau saya bisa bermain baik dan menang, kan tim juga akan diuntungkan," ujar Putri KW, sapaannya, dalam wawancara usai laga.

"Tapi tadi memang lawan benar-benar membatasi permainan saya dari bola atasnya. Berbeda dengan di pertemuan terakhir, hari ini He Bing Jiao sabar sekali untuk tidak terpancing permainan saya. Sehingga jarang sekali saya bisa menyerang dia," ujarnya.

Lebih lanjut, Putri KW pun menyayangkan hasil undian yang langsung mempertemukan Indonesia dengan China di pertandingan pertama.

Meski demikian, ia mengaku jika hasil undian tersebut tidak bisa diubah dan ia hanya bisa menerimanya.