Viral Media Malaysia Protes Lee Zii Jia Dipaksa Stop Wawancara di Asian Games, Ini Alasannya

Jumat, 29 September 2023 12:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media di Malaysia jadi sorotan lantaran protes saat pebulutangkis Lee Zii Jia dipaksa menghentikan wawancara usai tampil di Asian Games 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media di Malaysia jadi sorotan lantaran protes saat pebulutangkis Lee Zii Jia dipaksa menghentikan wawancara usai tampil di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Sebuah media di Malaysia menjadi sorotan lantaran memperlihatkan momen pebulutangkis Lee Zii Jia dipaksa menghentikan wawancara usai tampil di Asian Games 2022.

Berita Harian, sebuah media lokal berbahasa Melayu, mengunggah video di akun resmi Twitter momen saat Lee Zii Jia menjalani sesi wawancara.

Momen ini terjadi setelah Lee Zii Jia tampil bersama skuat Malaysia menghadapi Korea Selatan pada babak 16 besar bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, Kamis (28/9/23) kemarin.

Di tengah-tengah Lee Zii Jia berbicara menjawab pertanyaan para wartawan, dia didekati oleh staf ofisial Asian Games 2022 untuk segera menyudahi sesi tersebut.

Petugas tersebut juga menunjuk tangannya, memberi kode kepada Lee Zii Jia dan awak media bahwa waktu wawancara sudah berakhir.

BHarian tampaknya tidak senang dengan perlakuan staf ofisial Asian Games yang memaksa Lee Zii Jia menyelesaikan wawancara padahal dia belum selesai berbicara.

Sesi wawancara pemain tunggal putra peringkat 16 dunia, Lee Zii Jia di binjiang Gymnasium diselesaikan secara tiba-tiba,” tulis Bharian.

Bukannya mendapat simpati, media tersebut pun malah dihujat sejumlah Badminton Lovers sekaligus pendukung Lee Zii Jia.

Para Badminton Lovers di Negeri Jiran karena salah satu media kebanggaan di negara mereka justru melakukan blunder seperti itu di pesta olahraga se-Asia.

Hei BHarian, lain kali riset dulu buka mata besarmu dulu… Berita Harian lelucon untuk Badminton Malaysia!!! Jika saya melihat judul ini sampai saya mati, saya tidak akan menghentikannya,” tulis akun @Emer_169.

Akun lain memperlihatkan foto staf ofisial Asian Games 2022 membawa papan pemberitahuan bahwa batas durasi sesi wawancara antara 90-120 detik per sesi.