Bangganya Lee Zii Jia Kalahkan Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 12:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merasa bangga bisa mengalahkan Jonatan Christie di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merasa bangga bisa mengalahkan Jonatan Christie di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merasa bangga bisa mengalahkan Jonatan Christie di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Meski berstatus sebagai non unggulan, namun Lee Zii Jia mampu menunjukkan tajinya kala berhadapan dengan Jonatan Christie yang merupakan pemain unggulan kelima di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Lee Zii Jia sukses mengalahkan Jonatan Christie dengan mudah yakni lewat dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-15 di babak 64 besar pada Senin (21/08/23).

Tunggal putra nomor satu di Malaysia itu pun tak kuasa menahan perasaan gembiranya karena bisa mengalahkan pemain unggulan, dan lolos dengan mudah ke babak kedua.

Kemenangan ini juga membuat Lee Zii Jia merasa senang dan bangga karena satu per satu rintangan mampu dilaluinya.

Tak hanya itu, keberhasilan ini juga mampu meningkatkan rasa kepercayaan dirinya, setelah serangkaian kekalahan di awal tahun 2023 ini.

“Saya tidak tahu berapa lama proses ini akan berlangsung, namun saya akan terus berusaha karena ini adalah cara untuk mencapai kesuksesan,” ucap Lee Zii Jia, dilansir dari The Star.

“Saya berkata pada diri sendiri, berapa pun poin yang Jonatan Christie pimpin, saya akan terus berusaha. Kemenangan ini sangat membantu saya untuk meningkatkan kepercayaan diri. Inilah yang saya butuhkan,” tandasnya.

Usai mengalahkan Jonatan Christie, Lee Zii Jia mengaku berhasrat menggondol gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.