Jadwal Semifinal Bulutangkis Beregu Asian Games 2022: Menanti Kejatuhan China

Sabtu, 30 September 2023 08:09 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© China Daily/VCG
Jadwal bulutangkis semifinal nomor beregu Asian Games 2022, Sabtu (30/09/23) hari ini di Binjiang Gymnasium, China. Copyright: © China Daily/VCG
Jadwal bulutangkis semifinal nomor beregu Asian Games 2022, Sabtu (30/09/23) hari ini di Binjiang Gymnasium, China.

INDOSPORT.COM - Jadwal bulutangkis semifinal nomor beregu Asian Games 2022, Sabtu (30/09/23) hari ini di Binjiang Gymnasium, China.

Perebutan medali cabor bulutangkis nomor beregu di Asian Games 2022 berlanjut pada Sabtu (30/09/23) hari ini. Sebanyak empat pertandingan semifinal dijadwalkan berlangsung di Binjiang Gymnasium.

Semifinal beregu putri akan digelar pada sesi pagi yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. China akan berhadapan dengan Jepang, sedangkan Thailand sudah ditunggu oleh Korea Selatan.

Kedua pertandingan dipastikan berjalan dengan seru, mengingat keempatnya adalah tim terbaik saat ini. Meski demikian, harus diakui jika pertandingan China vs Jepang akan lebih banyak mendapat sorotan.

Pada laga tersebut, big match akan tersaji di nomor ganda putri, di mana Chen Qingchen/Jia Yifan akan bertarung dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sementara partai semifinal nomor beregu putra direncanakan dihelat pada sesi sore yang akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Korea Selatan akan berhadapan dengan India, sedangkan Jepang lagi-lagi akan bertarung dengan China.

Keempat tim dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaik demi meraih dua tiket ke babak final yang akan digelar esok hari di tempat yang sama.

Sementara itu, langkah tim putra dan putri Indonesia di nomor beregu Asian Games 2022 terhenti di babak perempat final. 

Di nomor putri, Gregoria Mariska Tunjung dkk takluk atas China dengan skor mencolok, 0-3. Sedangkan di nomor putra, Anthony Sinisuka Ginting dkk kalah 1-3 atas Korea Selatan.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan gagal membawa pulang medali dari nomor beregu Asian Games 2022.