Niat Mau Enjoy di Asian Games, Fajar/Rian Malah Dipermak Kang/Seo Habis-habisan

Jumat, 29 September 2023 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© NOC Indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM - Niat hati ingin menikmati jalannya Asian Games 2022, tetapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru dipermak habis-habisan oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Jumat (29/9/23), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus akui keunggulan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 21-11, 22-24, 17-21.

Hasil ini membuat Indonesia kalah 1-3 dari Korea Selatan, sehingga gagal melaju ke semifinal Asian Games 2022 nomor beregu putra dan gagal pertahankan medali.

Sebagai ganda putra nomor 1 di ranking BWF, Fajar/Rian sebenarnya bermain sangat baik di game pertama. Mereka tak memberi celah bagi Kang/Seo sehingga menang telak 21-11.

Memasuki game kedua, tempo permainan Fajar/Rian mulai menurun, sehingga Kang/Seo berhasil memimpin 8-11 saat interval.

Pertandingan semakin menarik setelah Fajar/Rian sukses menyamakan kedudukan pada menit-menit krusial, tepatnya di angka 19-19.

Fajar/Rian bahkan tiga kali menggagalkan kesempatan game point yang didapat Kang/Seo sampai kedudukan imbang 22-22. Tetapi wakil Korea akhirnya menang di angka 22-24.

Babak rubber pun berjalan sengit. Fajar/Rian sempat tertinggal, tetapi kesalahan Kang/Seo membuat kedudukan menjadi imbang 14-14.

Sayangnya, Fajar/Rian tidak konsisten dan beberapa kesalahan minor membuat mereka ketinggalan poin, dan menutup babak rubber dengan skor 17-21.

Ini adalah kekalahan beruntun yang diterima Fajar/Rian setelah kandas di babak pertama Kejuaraan Dunia, lalu China Open, dan yang terakhir kandas di babak kedua Hong Kong Open.