Ironisnya Sung Ji-hyun, Malah Banjir Hujatan Usai Bawa Tim Putri Korsel Juara Asian Games 2022

Minggu, 1 Oktober 2023 18:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Selebrasi kontroversial Sung Ji-hyun saat tim putri Korea Selatan melibas China 3-0 di final Asian Games 2022, langsung banjir hujatan publik lokal Negeri Tirai Bambu. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Selebrasi kontroversial Sung Ji-hyun saat tim putri Korea Selatan melibas China 3-0 di final Asian Games 2022, langsung banjir hujatan publik lokal Negeri Tirai Bambu.

INDOSPORT.COM – Selebrasi kontroversial Sung Ji-hyun saat tim putri Korea Selatan melibas China 3-0 di final Asian Games 2022, langsung banjir hujatan publik lokal Negeri Tirai Bambu.

Dipenggawai An Se-young dkk, bulutangkis beregu putri Korea Selatan sukses menyegel emas Asian Games 2022 usai mengalahkan juara bertahan China 3-0 di final pada Minggu (1/10/23).

An Se-young, Baek Ha-na/Lee So-hee, dan Kim Ga-eun yang tampil di tiga partai pertama, mampu menaklukkan Chen Yufei, Chen Qingchen/Jia Yifan, dan He Bingjiao.

Hasil mentereng bagi tim putri Korea Selatan yang pada akhirnya sukses menyamai raihan emas pada Asian Games edisi 1994.

Capaian mengejutkan pula bagi Korea Selatan yang sukses meruntuhkan dominasi tim putri China sebagai pengoleksi 10 emas atau yang terbanyak di multievent Asian Games.

Pantas saja usai kemenangan itu, tim bulutangkis putri Korea Selatan bersuka-cita merayakannya dengan berlarian ke lapangan menghampiri Kim Ga-eun yang mengalahkan He Bingjiao di partai ketiga.

Hanya saja dari selebrasi tersebut, muncul isu panas saat ekspresi ‘pura-pura nangis’ pelatih Sung Ji-hyun  dianggap ‘mengejek’ pemain China, He Bingjiao, yang sedang tertunduk lesu karena kekalahan.

Media lokal China seperti Sohu bahkan secara terang-terangan menuliskan headline “Tim Putri Korea Selatan Menangi Kejuaraan Beregu Asian Games, dan Pelatih Serta Pemain Menirukan He Bingjiao yang Menangis.”

“Usai pertandingan, pelatih tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun, dan pemain Kim Ga-eun, menirukan ekspreso menangis pemain China He Bingjiao saat selebrasi yang buat publik geram.”

“Sung Ji hyun menatap ke langit-langit dan menirukan gerakan menangis He Bingjiao usai memeluk Kim Ga-eun, dan sang atlet juga menirukan apa yang dilakukan pelatihnya itu,” tulis Sohu.