Tim Bulutangkis Junior Gagal Juara di Piala Suhandinata, PBSI Kena Rujak Lagi

Minggu, 1 Oktober 2023 08:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Tim bulutangkis junior Indonesia yang diperkuat Alwi Farhan cs gagal juara di Piala Suhandinata yang membuat PBSI kembali dihujat Badminton Lovers. Copyright: © PP PBSI
Tim bulutangkis junior Indonesia yang diperkuat Alwi Farhan cs gagal juara di Piala Suhandinata yang membuat PBSI kembali dihujat Badminton Lovers.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis junior Indonesia yang diperkuat Alwi Farhan gagal juara di Piala Suhandinata yang membuat PBSI kembali dihujat Badminton Lovers.

Tim bulutangkis junior Indonesia kembali gagal memboyong kembali trofi Piala Suhandinata usai kalah di babak final dari China dengan skor 1-3.

Bertanding di Spokane, Amerika Serikat, Alwi Farhan dkk harus puas meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior tersebut.

Sebagai informasi, di partai perdana Indonesia sudah ketinggalan usai pasangan ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai takluk dari Liao Pin Yi/Zhang Jia Han dengan skor 19-21, 14-21.

Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Alwi Farhan yang berhasil mengalahkan Hu Zhe An dengan skor 21-15, 19-21, 21-13.

Sayangnya, di partai ketiga, Mutiara Ayu Puspitasari gagal mengamankan poin usai kalah dari Xu Wen Jing dengan skor 12-21, 21-19, 11-21.

Di partai penentuan, tim Indonesia harus puas meraih medali perak usai Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin takluk dari Ma Shang/Zhu Yi Jun dengan skor 16-21, 16-21.

Meski gagal juara di Piala Suhandinata 2023, hasil ini bisa dibilang lebih baik dari edisi sebelumnya, di mana tim junior hanya mampu meraih medali perunggu.

Apalagi di edisi kali ini, Alwi Farhan dkk berstatus sebagai unggulan ketujuh dan harus menghadapi China yang merupakan unggulan pertama.

Akan tetapi, kegagalan tim junior meraih juara Piala Suhandinata kembali membuat Badminton Lovers mengkritik habis-habisan PBSI.