Drawing French Open 2023: Jonatan vs Kenta Lagi, Apriyani/Fadia Perang Saudara

Selasa, 3 Oktober 2023 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Jonatan Christie akan menghadapi Kenta Nishimoto di babak pertama French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Jonatan Christie akan menghadapi Kenta Nishimoto di babak pertama French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Drawing French Open 2023 sudah rilis, Jonatan Christie akan berjumpa Kenta Nishimoto lagi, dan Apriyani/Fadia menghadapi perang saudara.

Turnamen bulutangkis French Open 2023 akan segera dihelat pada 24-29 Oktober 2023. Ajang ini cukup besar karena berada di level Super 750, sehingga poinnya juga tinggi.

Pada French Open 2022 lalu, wakil Indonesia belum beruntung bisa menjadi juara. Capaian tertinggi datang dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang lolos semifinal.

Kini, Indonesia menurunkan skuat terbaiknya di setiap sektor, dengan harapan bisa kembali menguasai podium juara dan meloloskan para pemain ke Olimpiade Paris 2024.

Berdasarkan hasil drawing, Jonatan Christie akan menghadapi Kenta Nishimoto di babak 32 besar. Laga ini seolah ulangan final Hong Kong Open, di mana Jojo keluar sebagai juara.

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Magnus Johannesen, sementara Chico Aura Dwi Wardoyo dapat lawan yang lebih berat, yakni Kodai Naraoka, pemilik ranking 3 BWF.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska langsung menghadapi mantan juara dunia, Pusarla V. Sindhu. Putri Kusuma Wardani juga bersua wakil India, Aakarshi Kashyap.

Beranjak ke sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali berjodoh dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sementara Ahsan/Hendra meladeni Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Laga yang tak kalah berat adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang meladeni Liang Wei Keng/Wang Chang. Fajar/Rian dan Bagas/Fikri juga akan turun di ajang ini.

Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan langsung bersua rekan seperguruan, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.