Juara Bertahan Asian Games Kandas Duluan, Jonatan Christie: Saya Tertekan!

Selasa, 3 Oktober 2023 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM - Sang juara bertahan cabor bulutangkis tunggal putra Asian Games, Jonatan Christie kini kandas di babak awal karena tidak bisa mengatasi tekanan.

Jonatan Christie gagal ke babak 16 besar Asian Games 2022 usai dijegal Chou Tien Chen (Chinese Taipei), saat berlaga di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Selasa (3/10/23).

Meski berstatus sebagai juara Asian Games 2018, tetapi Jonatan Christie kini dibuat tidak berkutik oleh Chou Tien Chen, dan akhirnya kalah 17-21, 17-21, dalam waktu 47 menit. 

Jonatan Christie juga tak menampik bahwa permainannya sangat buruk di Asian Games 2022, mulai dari kekalahan di nomor beregu putra, hingga kali ini di nomor perorangan.

"Pertama, harus tetap bersyukur walaupun hasilnya tidak seperti yang diharapkan, dan memang hari ini saya bermain kurang baik," kata Jonatan Christie dalam rilis PP PBSI.

"Beberapa kali sudah menemukan ritme dan tempo permainan, tapi banyak juga kesalahan sendiri. Jadi lawan yang tadinya sudah mulai bisa saya kejar poinnya, tapi berbalik lagi."

Dengan status sebagai pemain unggulan dan juara bertahan di sektor tunggal putra, Jonatan Christie malah mengaku bahwa ia kurang percaya diri menghadapi Asian Games 2022.

"Feel mainnya di lapangan sendiri memang berasa masih beberapa kali kurang percaya diri," blak-blakan pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Saya dan pelatih (Irwansyah) sudah diskusi setelah kekalahan di beregu untuk bermain lebih rileks lagi, lebih enjoy lagi di perorangan."

"Saya juga hari ini sudah mencoba yang terbaik, lalu lebih tenang, tapi saya akui ketegangan itu timbul beberapa kali," ujar pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu.