Rionny Mainaky 'No Comment' usai Jonatan Christie Kandas di Tangan Underdog Asian Games

Sabtu, 30 September 2023 21:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM - Rionny Mainaky memilih untuk tidak memberi komentar terkait hasil minor Jonatan Christie di nomor beregu putra Asian Games 2022, Jumat (29/9/23).

Sebagaimana diketahui, skuat bulutangkis beregu putra Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal Asian Games 2022, karena dibungkam oleh Korea Selatan di angka 1-3.

Saat berlaga di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Jumat (29/9/23) kemarin, Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya meraih kemenangan ketika menghadapi Jeon Hyeok Jin.

Namun ketika ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil, mereka justru dibegal Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam pertarungan tiga set.

Jonatan Christie sebagai peraih medali emas di nomor individu Asian Games 2018 diharapkan bisa merebut keunggulan atas Korea Selatan.

Namun siapa sangka, Jonatan Christie yang menduduki posisi 5 besar di ranking BWF, justru kandas di tangan Lee Yun Gyu yang notabene tertinggal di peringkat 119 dunia.

Kekalahan ini tentu mempengaruhi pemain berikutnya. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bermain kurang lepas dan akhirnya dijegal Kim Won Ho/Na Seung Sung.

Hasil ini adalah sebuah penurunan, karena sebelumnya tim beregu putra bisa melaju ke babak final dan meraih medali perak di Asian Games 2018 lalu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku tidak puas dengan hasil ini, karena target PBSI sebenarnya adalah meraih medali emas.

"Memang sangat disayangkan kita tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya, terutama di beregu putra yang di atas kertas bisa melaju ke semifinal, tapi kena tekanan yang tidak bisa diatasi," ungkap Rionny Mainaky.