Apriyani/Fadia Sesumbar Kalahkan Yuki/Sayaka di Asian Games 2022

Rabu, 4 Oktober 2023 05:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PP PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Asian Games 2022 (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Asian Games 2022 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kantongi cara kalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak 16 besar Asian Games 2022, Rabu (04/10/23).

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melenggang ke 16 besar Asian Games 2022 usai menaklukkan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Apriyani/Fadia membekuk pasangan asal Hong Kong itu dengan skor identik 21-14, 21-14. Pada babak berikutnya, mereka akan menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan ganda putri asal Jepang itu lolos ke babak 16 besar tanpa perlu bermain setelah mendapat bye. Mestinya Apriyani/Fadia lebih diuntungkan karena sudah adaptasi lapangan.

Hanya saja, jika berkaca dari head to head tiga pertemuan tahun ini, Yuki/Sayaka menang dua laga atas Apriyani/Fadia, yakni di Swiss Open dan Indonesia Open 2023.

Apriyani/Fadia sempat membalasnya di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, tetapi dengan pertarungan rubber selama 77 menit.

Harus diakui, setiap kali menghadapi ganda putri Jepang, laga akan diwarnai dengan rally-rally panjang yang menguras energi.

Apriyani Rahayu mengaku sudah paham gaya bermain Yuki/Sayaka, sehingga mereka siap berjibaku di babak 16 besar Asian Games 2022.

"Alhamdulillah hasil hari ini, kami bisa bermain baik. Kami sudah mempersiapkan diri pertandingan demi pertandingan," ungkap Apriyani selepas laga babak 32 besar.

"Besok lawan Yuki/Sayaka, kami fokus di mental pikirannya. Harus siap main capek, kami harus taktis dan menyiapkan berbagai pola variasi," tambah peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu.