Janji Mengharukan Apriyani Rahayu Saat Cedera Kambuh di Asian Games 2022

Kamis, 5 Oktober 2023 20:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Sebuah janji mengharukan diungkapkan Apriyani Rahayu saat cedera kambuh lagi di Asian Games 2022 yang sebenarnya memutus momen kebangkitannya. Copyright: © PP PBSI
Sebuah janji mengharukan diungkapkan Apriyani Rahayu saat cedera kambuh lagi di Asian Games 2022 yang sebenarnya memutus momen kebangkitannya.

INDOSPORT.COM – Sebuah janji mengharukan diungkapkan Apriyani Rahayu saat cedera kambuh lagi di Asian Games 2022 yang sebenarnya memutus momen kebangkitannya.

Diketahui, Apriyani Rahayu yang menggandeng Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami nasib sial di babak 32 besar bulutangkis Asian Games 2022 saat menjumpai Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong).

Meski memenangkan laga dengan skor 21-14 dan 21-14 dan lolos ke babak 16 besar, namun tiket itu harus dibayar mahal karena Apriyani Rahayu terjatuh di momen match point gim kedua.

Saat itu Apriyani Rahayu terjatuh saat melayangkan smashnya, hingga laga sempat dihentikan karena adanya medical treatment.

Hari berikutnya, di babak 16 besar saat menjumpai Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada Rabu (4/10/23), pada akhirnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus retired 3*15.

Menurut pelatih ganda putra PBSI, Eng Hian, Apriyani Rahayu mengalami cedera betis kanan yang juga sempat mendera di All England 2022 silam.

"Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu," ungkap Eng Hian melalui rilis resmi PP PBSI.

"Dari tadi malam dilakukan terapi dan pemulihan. Tadi pagi kami evaluasi, dia bilang masih coba dulu, tetapi kondisinya tidak bisa dipaksa. Daripada makin parah, diputuskan untuk mundur,” sambung partner Siti Fadia Silva Ramadhanti itu,

PBSI tidak mau mengambil resiko cedera Apriyani Rahayu berlarut-larut, maka dari itu, ia segera dipulangkan ke Jakarta untuk dapat melakukan pemeriksaan dan segera terapi.

Atas kondisi cederanya di Asian Games 2022, Apriyani Rahayu melalui instagram storynya membuat sebuah janji mengharukan untuk penggemarnya.