Momen Sweet Asian Games Saat Yuta Gercep Tolong Pitha yang Jatuh Tak Berdaya

Kamis, 5 Oktober 2023 13:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah momen sweet saat Yuta Watanabe gerak cepat (gercep) menolong Pitha Haningtyas Mentari yang jatuh tak berdaya di babak 16 besar Asian Games 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah momen sweet saat Yuta Watanabe gerak cepat (gercep) menolong Pitha Haningtyas Mentari yang jatuh tak berdaya di babak 16 besar Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Sebuah momen sweet saat Yuta Watanabe gerak cepat (gercep) menolong Pitha Haningtyas Mentari yang jatuh tak berdaya di babak 16 besar Asian Games 2022.

Asian Games 2022 cabang olahraga bulutangkis baru saja mempertemukan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan bintang bulutangkis Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dalam pertandingan perebutan tiket perempat final pada Rabu (4/10/23) di Binjiang Gymnasium, wakil Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas dua gim langsung 17-21 dan 15-21.

Kondisi itu tak hanya menjegal langkah Rinov/Pitha ke babak perempat final, namun sekaligus membuat head to head mereka semakin jauh dari Yuta/Arisa menjadi 0-7.

Saat ini kekecewaan sudah pasti dirasakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sejatinya sempat gemilang menciptakan kejutan di babak pertama Asian Games 2022 melibas Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Di balik kekecewaan itu, ada  momen haru jadi bahasan di media sosial kala Pitha Haningtyas Mentari yang terjatuh tak berdaya di gim kedua, langsung dihampiri Yuta Watanabe.

Yuta Watanabe memang langsung menghampiri Pitha Haningtyas Mentari yang terjatuh usai gagal mengembangkan pukulannya dari seberang net.

Tak hanya menghampiri Pitha, namun Yuta Watanabe seolah memastikan kondisi sang rival itu dalam keadaan baik-baik saja (tidak cedera).

Tak lama berselang, Arisa Higashino dan Rinov Rivaldy pun demikian sama menghampiri Pitha Haningtyas Mentari. Momen tersebut salah satunya diabadikan akun X @aforarisa berikut ini.

“Yutaw langsung nyamperin Pitha,” tulisnya sembari menyematkan emoticon terharu.