Klarifikasi Kim Ga-eun Usai Dituduh Ejek Kekalahan He Bingjiao di Asian Games 2022

Sabtu, 7 Oktober 2023 11:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun memberikan klarifikasinya setelah disebut mengejek He Bingjiao di Asian Games 2022. Copyright: © BWF
Tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun memberikan klarifikasinya setelah disebut mengejek He Bingjiao di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga-eun, memberikan klarifikasinya setelah disebut mengejek He Bingjiao di Asian Games 2022.

Meski sudah satu pekan berlalu, kemenangan Korea Selatan 3-0 atas China di kategori beregu wanita di Asian Games 2022 masih terus menjadi perbincangan hangat.

Terutama soal tindakan yang dilakukan oleh Kim Ga-eun yang membuat Badminton China meradang karena tingkahnya.

Kim Ga-eun menjadi salah satu pahlawan kemenangan tim putri Korea Selatan. Dia berhasil memenangi pertandingan atas He Bingjiao dengan skor 22-20 dan 21-17.

Namun, Kim kemudian dikecam oleh netizen China setelah dirinya dianggap mengejek kekalahan He Bingjiao di Asian Games 2022.

Momen ini terjadi saat Kim Ga Eun kepergok mengangkat wajahnya ke atas dan sempat berpura-pura menangis dengan pelatihnya di pinggir lapangan saat melakukan selebrasi.

Hal ini menuai kemarahan netizen China yang menganggap bahwa Kim Ga-eun tidak bisa memberikan respek terhadap He Bingjiao, yang saat itu memang menangis karena gagal menang.

Melansir SCMP, kemudian gosip panas tersebut langsung segera ditepis oleh Kim Ga-eun, yang memberikan klarifikasi dan penjelasannya.

Yakni Kim Ga-eun mengatakan bahwa saat itu dirinya menahan tangis, namun saat memenangkan pertandingan tangisnya tidak bisa ditahan dan ia mencoba menyembunyikannya.

Kemudian sang pelatih lah yang menangis, Kim Ga-eun dan sang pelatih pun mengejek satu sama lain. Namun dianggap mengejek He Bingjiao di Asian Games 2022.