PBSI Minta Maaf, Agung Firman Sampurna Tetap Jadi Buronan Badminton Lovers

Sabtu, 7 Oktober 2023 15:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PBSI tetap menjadi buronan Badminton Lovers, meski pihak federasi telah melayangkan ucapan minta maaf. Copyright: © Humas PP PBSI
Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PBSI tetap menjadi buronan Badminton Lovers, meski pihak federasi telah melayangkan ucapan minta maaf.

INDOSPORT.COMAgung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PBSI tetap menjadi buronan Badminton Lovers, meski pihak federasi telah melayangkan ucapan minta maaf.

PBSI belakangan ini memang menjadi sasaran kritikan pedas para Badminton Lovers menyusul hasil buruk yang diraih bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022.

Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah, gagal meraih satu pun medali di ajang empat tahunan tersebut. Gagal total di Asian Games 2022 tentu membuat para penggemar amat kecewa, dan langsung melayangkan kritik pedas.

Setelah bungkam selama beberapa hari, PBSI akhirnya buka suara dengan melayangkan permohonan maaf kepada publik.

Ungkapan permintaan maaf itu diucapkan oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kemenpora, NOC Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," ucap Rionny Mainaky.

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," lanjutmya seperti dilansir rilis PBSI.

Namun, ungkapan permintaan maaf Rionny yang mewakili PBSI pun ternyata tidak membuat pecinta bulutangkis alias Badminton Lovers merasa puas.

Bahkan Badminton Lovers ingin Agung Firman Sampura selaku Ketua Umum PBSI untuk mengucapkan permintaan maaf langsung dihadapan publik, mengingat era di bawah kepemimpinannya bulutangkis Indonesia tidak meraih hasil apik.

Akan tetapi nyatanya Agung Firman Sampurna tidak kelihatan batang hidungnya, dan kini dicari-cari oleh Badminton Lovers.