Chiara Marvella Ketar-ketir Hadapi Bidadari Thailand di Final Kejuaraan Dunia Junior 2023

Minggu, 8 Oktober 2023 18:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chiara Marvella Handoyo ketar-ketir jelang hadapi WR1 asal Thailand yakni Pitchamon Opatniputh jelang final Kejuaraan Dunia Junior 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chiara Marvella Handoyo ketar-ketir jelang hadapi WR1 asal Thailand yakni Pitchamon Opatniputh jelang final Kejuaraan Dunia Junior 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, ketar-ketir menjelang berduel melawan WR3 asal Thailand, Pitchamon Opatniputh, di final Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya di babak pamungkas Kejuaraan Dunia Junior 2023, yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat.

Kedua wakil Indonesia tersebut ialah Alwi Farhan di tunggal putra, dan Chiara Marvella di nomor tunggal putri.

Chiara Marvella sendiri mampu menjadi kejutan karena dirinya merupakan pemain non unggulan di ajang bergengsi ini.

Salah satunya ialah menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Tomoka Miyazaki dengan skor 21-14, 18-21 dan 22-20 di perempat final.

Kemudian kembali menang usai mengalahkan Huang Lin Ran asal China, lewat dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

“Senang sekali bisa menang dan maju ke final. Sebenarnya saya juga tidak menyangka.Semua itu berkat Tuhan dan saya hanya berusaha bermain semaksimal mungkin saja,” ucap Chiara Marvella, dilansir Antara.

Selanjutnya, Chiara akan berhadapan dengan lawan tangguh yang notabene unggulan kedua sekaligus WR 3, Pitchamon Opatniputh, asal Thailand di babak pamungkas.

Chiara Marvella sendiri pun mewaspadai penampilan Pitchamon Opatniputh di final Kejuaraan Dunia Junior 2023 nanti.