Malaysia Rombak Pemain Pelatnas Usai Hancur Lebur di Asian Games, Rival Apri/Fadia Terancam?

Minggu, 8 Oktober 2023 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@pearthin_fans
Rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva nampaknya nasibnya tengah terancam setelah Malaysia akan rombak pemain Pelatnas usai hancur di Asian Games 2022. Instagram@pearthin_fans Copyright: © Instagram@pearthin_fans
Rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva nampaknya nasibnya tengah terancam setelah Malaysia akan rombak pemain Pelatnas usai hancur di Asian Games 2022. Instagram@pearthin_fans

INDOSPORT.COM – Rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti nampaknya nasibnya tengah terancam setelah Malaysia akan rombak pemain Pelatnas usai hancur lebur di Asian Games 2022.

Negara-negara Asia Tenggara nampaknya tengah dalam performa buruk karena gagal menuai hasil apik di Asian Games 2022.

Ketimbang Indonesia yang nirmedali, nasib Malaysia sedikit lebih baik karena mampu membawa pulang satu perunggu di ajang empat tahunan tersebut.

Medali perunggu itu dipersembahkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik, setelah kalah di babak semifinal atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 17-21 dan 12-21.

Meski hanya mampu meraih satu medali saja, namun penampilan skuat Malaysia di Asian Games 2022 dianggap gagal total.

Bagaimana tidak, sejumlah pemain yang diandalkan nyatanya tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

Alhasil, hal ini pun membuat Rexy Mainaky selaku kepala kepelatihan BAM memutuskan untuk merombak skuat pemain Pelatnas Malaysia.

Rexy Mainaky akan mempertahankan pemain yang dianggap masih bagus, dan akan mendepak para atlet yang mengalami penurunan performa yang dianggap bisa menghambat persiapan mereka menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kami akan mempertahankan pemain-pemain bagus dan mencoret mereka yang menghambat kemajuan kami. Saya sudah berdiskusi dengan pelatih dan manajemen bahwa kami akan meninjau ulang seluruh program kami,” ucap Rexy Mainaky, dilansir dari NST.

Hal ini tentu membuat para pemain Pelatnas Malaysia merasa ketar-ketir termasuk rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti yakni Pearly Than/M. Thinaah.