Breaking! Alwi Farhan Cetak Sejarah Sensasional Usai Rebut Gelar di Kejuaraan Dunia Junior

Senin, 9 Oktober 2023 06:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, menciptakan sejarah langka setelah memastikan merebut medali emas atau gelar juara di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, menciptakan sejarah langka setelah memastikan merebut medali emas atau gelar juara di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, menciptakan sejarah langka setelah memastikan merebut medali emas atau gelar juara di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023.

Hal ini dipastikan setelah Alwi Farhan mengalahkan wakil China, Hu Zhe An, yang merupakan unggulan ketiga di partai final BWF World Championships 2023, Senin (09/10/23) pagi WIB.

Bertanding di  Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat, Alwi Farhan mengalahkan Hu Zhe An lewat drama rubber set dengan skor 21-19, 19-21, 21-14.

Selain memastikan sebagai juara, Alwi Farhan juga berhasil menciptakan sejarah baru dalam ajang paling bergengsi untuk kelas junior.

Pebulu tangkis berusia 18 tahun ini menjadi peraih medali emas pertama untuk sektor Tunggal Putra Indonesia dalam pertandingan Kejuaraan Dunia Junior.

Ini menjadi sebuah prestasi yang luar biasa mengingat Alwi Farhan harus jatuh bangun selama menghadapi Hu Zhe An di babak final.

Pada set pertama, Alwi Farhan sempat ketingalan dalam perolehan skor di awal-awal hingga interval. Namun Alwi Farhan mampu menikung untuk merebut kemenangan.

Lanjut di set kedua, Alwi Farhan masih saja tertinggal dari Hu Zhe An. Namun di tengah laga, Alwi Farhan bisa mengejar perolehan skor untuk membalikkan kedudukan.

Sayangnya Hu Zhe An kembali mengejar ketertinggalan dan memaksakan laga berlanjut ke set penentuan dengan dengan menang tipis atas Alwi Farhan.

Sementara di set ketiga, Alwi Farhan dengan lancar terus memimpin perolehan poin hingga membuatnya memastikan kemenangan.