In-depth

Apa Kabar Masita Mahmudin, Mantan Pasangan Kevin Sanjaya yang Putuskan Comeback

Selasa, 10 Oktober 2023 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram@masitamahmudin
Menilik kabar terkini Masita Mahmudin, mantan pasangan Kevin Sanjaya yang putuskan comeback bermain bulutangkis. Copyright: © instagram@masitamahmudin
Menilik kabar terkini Masita Mahmudin, mantan pasangan Kevin Sanjaya yang putuskan comeback bermain bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terkini Masita Mahmudin, mantan pasangan Kevin Sanjaya yang putuskan comeback bermain bulutangkis.

Masita Mahmudin tentu namanya tak asing lagi di kalangan penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) terutama bagi penggemar Kevin Sanjaya.

Ya, Masita sendiri merupakan mantan pebulu tangkis Pelatnas PBSI yang pernah menjadi rekan duet Kevin Sanjaya ketika masih junior yakni pada era 2013.

Kala itu, Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin berhasil keluar sebagai runner-up di Kejuaraan Dunia Junior 2013 atau dikenal sebagai Piala Bimantara yang dihelat di Bangkok, Thailand.

Pasangan Kevin/Masita harus mengakui keunggulan ganda campuran junior China, Huang Kaixiang/Chen Qingchen, melalui rubber game ketat dengan skor 18-21, 22-20, 21-23.

Sementara itu, usai keluar sebagai runner-up di Kejuaraan Dunia Junior, pasangan ini dirombak. Masita Mahmudin sendiri pernah dijajal berpasangan dengan Luki Apri Nugroho.

Namun, prestasi Masita Mahmudin tak semakin membaik. Mantan bintang PBSI itu malah kerap terhenti di babak-babak awal di mana pencapaian terbaiknya hanya sampai semifinal di Malaysia Kuching International Challenge 2014.

Setelah dinilai kurang bersinar di beberapa turnamen, Masita memutuskan untuk pensiun dini dari dunia bulutangkis dan resmi fokus ke pendidikan dan bisnis.

Dalam unggahan di Instagram Story terbarunya, mantan partner Kevin Sanjaya itu memutuskan comeback bermain bulutangkis.

© instagram @masitamahmudin
Masita Mahmudin bermain bulutangkis lagi di nomor ganda campuran. Copyright: instagram @masitamahmudinMasita Mahmudin bermain bulutangkis lagi di nomor ganda campuran.

Ia nampak bermain di nomor ganda campuran di turnamen yang bernama KJA Open Lantamal XIII. Ia seperti bermain di pertandingan eksebisi.

Tentu, kabar yang baik tentunya dari seorang Masita Mahmudin, di mana kala masih tergabung di PBSI ia sempat gemilang di beberapa turnamen bersama Kevin Sanjaya.

Sementara itu, Kevin Sanjaya saat ini tengah disibukkan jelang comeback di Korea Masters 2023 bersama pasangan barunya yakni Rahmat Hidayat.