Bagas/Fikri dan Pram/Yere Jauh-jauh ke Kutub Utara Cuma untuk Perang Saudara

Selasa, 10 Oktober 2023 14:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan langsung berhadapan di babak pertama Arctic Open 2023.

Pekan ini, ajang bulutangkis BWF World Tour Super 500, Arctic Open 2023, akan digelar di Vantaa, Finlandia. Indonesia akan mengirimkan tujuh wakil dalam turnamen yang akan digelar pada 10-15 Oktober 2023 tersebut.

Dari tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo siap mewakili Indonesia. Sedangkan dari ganda campuran, dua pasangan non-pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi tumpuan.

Sementara itu, tiga wakil lainnya akan berjuang di nomor ganda putra. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Apes bagi Indonesia, satu dari tiga wakil ganda putra Merah Putih dipastikan tersingkir di babak pertama. Kepastian ini didapat setelah undian mempertemukan Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia.

Hal ini tentunya kurang menguntungkan bagi Indonesia. Pasalnya, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia dinilai memiliki kemampuan setara dan diharapkan melangkah jauh di turnamen ini.

Bagas/Fikri yang merupakan unggulan keenam, di atas kertas lebih diunggulkan untuk maju ke babak selanjutnya. Kendati demikian, bukan berarti Pramudya/Yeremia bisa diremehkan.

Pasangan berjuluk PraYer tersebut merupakan peraih medali emas SEA Games 2023 nomor perorangan, sehingga secara kualitas tak bisa dipandang sebelah mata.

Laga perang saudara antara Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia dijadwalkan berlangsung pada hari kedua Arctic Open 2023, Rabu (11/10/23).

Sebelum menyaksikan laga Derby Merah Putih, para Badminton Lovers akan disuguhi pertarungan dua wakil Indonesia di hari pertama Arctic Open 2023, Selasa (10/10/23).