BWF Terang-terangan 'Sembah' An Se-young Si Ratu Bulutangkis

Selasa, 10 Oktober 2023 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Boyers
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui instagramnya terang-terangan memuja ratu tunggal putri yang tak terkalahkan dari Korea Selatan, An Se-young. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui instagramnya terang-terangan memuja ratu tunggal putri yang tak terkalahkan dari Korea Selatan, An Se-young.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui instagram resminya terang-terangan memuja ratu tunggal putri yang tak terkalahkan dari Korea Selatan, An Se-young.

An Se-young memang sudah dikenal gigih bermain bulutangkis sejak kecil. Dia sudah berhasil mengguncang persaingan tunggal putri papan atas dunia sedari remaja.

Saat usianya masih 17 tahun, rekan-rekan sepantaran An Se-young mungkin hanya satu atau dua yang menonjol seperti dirinya.

Sampai akhirnya kegilaan An Se-young semakin tak terbendung di sepanjang musim 2023. Dia sangat sulit dikalahkan oleh tunggal putri manapun di dunia ini.

Kecuali emas beregu Asian Games 2022, An Se-young sudah sukses menyegel 10 gelar juara dari total 13 final turnamen yang diikutinya.

Bahkan satu-satunya capaian terburuk An Se-young di musim ini hanyalah semifinal Indonesia Open 2023 saat kalah dari Chen Yufei.

Hal yang sangat wajar jika saat ini dunia begitu tersihir dengan sosok bocah ajaib An Se-young. Tak hanya prestasi, kegigihan dan karakter apiknya juga jadi sihir lain An Se-young yang memikat publik.

BWF pun melalui serangkaian unggahan di media sosialnya, juga tak kuasa memberikan sederet apresiasi untuk An Se-young yang begitu menawan dan tak terkalahkan.

Begitu pun saat An Se-young saat ini sedang cedera lutut hingga dipastikan rehat dua sampai lima minggu, BWF ikut ‘menyembah’ An Se-young dengan memberikan doa dan apresiasi untuk sang ratu.

“Cepat sembuh dan sampai jumpa lagi,” tulis akun instagram resmi BWF sembari menyematkan emoticon mahkota pada Selasa (10/10/23).