Marcus Gideon Makin Barbar Latihan Fisik Usai Operasi, Rehan Auto Kena Semprot

Selasa, 10 Oktober 2023 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pemain spesialis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pemain spesialis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon semakin barbar latihan fisik pasca-operasi, tapi justru membuat Rehan Naufal Kusharjanto kena semprot lagi.

Beberapa waktu lalu, Marcus Fernaldi Gideon jalani operasi kaki kanan di Portugal pada 31 Juli silam. PBSI membuat keputusan besar dengan menceraikannya dari Kevin Sanjaya.

Kevin Sanjaya lantas menggandeng Rahmat Hidayat selama Marcus Gideon menjalani proses pemulihan. Namun, sampai saat ini pasangan Kevin/Rahmat tak kunjung menjalani debut.

Menariknya, Kevin Sanjaya juga dipasangkan dengan Rinov Rivaldy sebagai pemain cadangan ganda putra di Denmark Open dan French Open 2023, Oktober ini.

Marcus Gideon juga dipasangkan dengan Rehan Naufal Kusharjanto di Denmark Open dan French Open 2023. Ini jadi kejutan besar bagi Badminton Lovers Tanah Air.

Hanya saja, pasangan gado-gado Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan kabarnya hanya menjadi 'gimmick' agar Marcus/Kevin tidak didenda BWF, jika tidak mendaftar di turnamen.

Di sisi lain, Rehan Naufal Kusharjanto menuai sorotan nasional setelah tampil di Kejuaraan Dunia 2023. Ia dihujat di media sosial karena memiliki perut buncit, tak seperti atlet lain.

Kondisi fisik ini nampaknya berdampak pada prestasi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sehingga mereka kerap tersingkir di babak pertama pertandingan.

Terlepas dari hal itu, belakangan Marcus Gideon terlihat menggenjot fisiknya di gym, mulai dari angkat beban hingga lari di treadmill, padahal ia memiliki riwayat operasi.

Aksi Marcus Gideon membuat Badminton Lovers membandingkannya dengan Rehan Naufal yang lebih berisi, padahal setiap hari ia berlatih bulutangkis di Pelatnas PBSI.