Sang Kakak Bocorkan Perjuangan Chiara Marvella Jadi Kuda Hitam di Kejuaraan Dunia Junior

Rabu, 11 Oktober 2023 16:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© pbdjarum.org
Ivanna Celia Handoyo, kakak Chiara Marvella Handoyo. (Foto: pbdjarum.org) Copyright: © pbdjarum.org
Ivanna Celia Handoyo, kakak Chiara Marvella Handoyo. (Foto: pbdjarum.org)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Ivanna Celia Handoyo, sekaligus kakak kandung Chiara Marvella Handoyo membocorkan perjuangan sang adik sukses menjadi kuda hitam di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo layak disebut kuda hitam karena mampu menjadi kejutan di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Bagaimana tidak, meski merupakan pemain non unggulan, Chiara berhasil mengalahkan sejumlah pemain tangguh di ajang Eye Level Cup tersebut.

Salah satunya ialah Chiara berhasil membuat keok unggulan pertama asal Jepang sekaligus peringkat 1 dalam ranking BWF junior, yakni Tomoka Miyazaki.

Chiara sukses menumbangkan Tomoka Miyazaki dengan skor 21-14, 18-21 dan 22-20 di perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Mampu tampil gemilang juga mengantarkan Chiara tembus ke final, namun ia harus puas dengan statusnya sebagai runner-up.

Sayangnya, Chiara Marvella Handoyo gagal membawa pulang gelar juara usai kalah dari Pitchamon Opatniputh dengan skor 11-21 dan 9-21 di partai final.

Meski gagal meraih gelar juara, perjuangan Chiara Marvella Handoyo patut diacungi jempol. Apalagi jika mendengar segala usahanya untuk menembus final dari kesaksian Ivanna Celia Handoyo selaku sang kakak kandung.

Ivanna merupakan kakak kandung Chiara yang pernah berada di bawah naungan PB Djarum. Kini dirinya memutuskan untuk bermain dan bergabung dengan klub bulutangkis China.

Meski terpisah oleh jarak,  Ivanna Celia Handoyo paham betul bagaimana perjuangan Chiara Marvella untuk menembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.