Ivanna Celia Handoyo, Kakak Chiara Marvella yang Gabung Klub Bulutangkis China

Rabu, 11 Oktober 2023 13:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© pbdjarum.org
Ivanna Celia Handoyo, kakak Chiara Marvella Handoyo. (Foto: pbdjarum.org) Copyright: © pbdjarum.org
Ivanna Celia Handoyo, kakak Chiara Marvella Handoyo. (Foto: pbdjarum.org)

INDOSPORT.COM - Mengenal Ivanna Celia Handoyo, kakak kandung Chiara Marvella Handoyo yang kini sedang merintis karier bulutangkis di klub China.

Nama Chiara Marvella Handoyo belakangan ini tengah menjadi sorotan karena penampilan apiknya di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Bagaimana tidak, Chiara mampu menjadi kuda hitam di ajang bergengsi yang berlangsung di Amerika Serikat tersebut.

Tak hanya itu Chiara mampu menumbangkan unggulan pertama asal Jepang sekaligus peringkat 1 dalam ranking BWF junior yakni Tomoka Miyazaki.

Chiara sukses mengalahkan Tomoka Miyazaki dengan skor 21-14, 18-21 dan 22-20 di  perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Sayangnya, Chiara Marvella Handoyo gagal membawa pulang gelar juara usai kalah dari Pitchamon Opatniputh dengan skor 11-21 dan 9-21 di final.

Sontak hal-hal terkait Chiara langsung menyita perhatian penggemar bulutangkis, termasuk sosok kakak kandungnya, yakni Ivanna Celia Handoyo.

Ya, siapa sangka Chiara Marvella Handoyo memiliki kakak kandung yang juga merupakan seorang pebulutangkis profesional.

“Chiara itu adik aku. Kami sama-sama memakai nama papa di belakang (Handoyo),” ucap Ivanna secara eksklusif kepada INDOSPORT saat dihubungi via DM Instagram.

Selain itu, Ivanna Celia Handoyo pun menceritakan berbagai hal soal dirinya dan juga sang adik, Chiara Marvella Handoyo.