Momen Langka Hendra Setiawan Kejar Bola Sampai Ngesot di Arctic Open

Kamis, 12 Oktober 2023 20:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pastikan diri melaju ke perempat final Arctic Open 2023 pada Kamis (12/10/23) usai tumbangkan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pastikan diri melaju ke perempat final Arctic Open 2023 pada Kamis (12/10/23) usai tumbangkan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pastikan diri melaju ke perempat final Arctic Open 2023 pada Kamis (12/10/23) usai tumbangkan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan.

Sala satu highlight dari laga yang berkesudahan 21-13 dan 21-19 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, itu adalah bagaimana Hendra masih bisa pamer keuletan meski usianya tidak lagi muda.

Ahsan/Hendra terbilang menang mudah lewat dua gim langsung namun bukan berarti Lee/Yang asal China Taipei tidak memberikan perlawanan sengit.

Terutama di gim kedua dimana kejar mengejar angka berlangsung lebih sengit sehingga pasangan ganda putra andalan Indonesia harus berjibaku.

Satu momen saat skor set kedua menunjukkan angka 8-8, Hendra sempat dibuat jatuh bangun oleh placing beruntun lawan namun kemudian justru mampu merebut keunggulan.

Pria 39 tahun yang akrab disapa Ko Hen itu sampai melantai untuk mengembalikan pukulan namun situasi tersebut gagal dimanfaatkan oleh Lee yang justru tidak menyambut shuttlecock dengan smash keras.

Akhirnya rally terus berjalan dengan poin kemudian dimenangkan pasangan Ahsan/Hendra karena pukulan lawan justru keluar dari court.

Pemandangan dimana Hendra Setiawan sampai melantai cukup jarang terjadi karena biasa ia dan Mohammad Ahsan yang gemar membuat lawan 'mengepel'.

Namun para pecinta bulutangkis tanah air yang menyaksikan aksi keduanya di Arctic Open 2023 justru terkesima.

Mereka kagum terutama pada Hendra yang masih sulit ditaklukkan dalam posisi tidak menguntungkan sekalipun.