In-depth

3 Juara Dunia Hancur Lebur bak Korban Keangkeran Arctic Open 2023

Jumat, 13 Oktober 2023 12:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Menilik tiga juara dunia yang gagal total bak merasakan keangkeran Arctic Open 2023 seperti Kunlavut hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Menilik tiga juara dunia yang gagal total bak merasakan keangkeran Arctic Open 2023 seperti Kunlavut hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga juara dunia yang gagal total bak merasakan keangkeran Arctic Open 2023 seperti Kunlavut hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Turnamen bulutangkis level super 500 yakni Arctic Open 2023 terdapat beberapa kejutan seperti banyak unggulan yang gugur di babak-babak awal.

Sebagai contoh ada Chou Tien Chen yang berstatus sebagai unggulan kelima harus gagal melaju ke perempat final usai takluk dari Ng Tze Yong.

Selain itu, di nomor ganda putra ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berstatus sebagai unggulan keenam harus takluk dari rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Namun, selain itu ada fakta menarik di Arctic Open 2023, di mana beberapa peraih gelar Juara Dunia yang hancur lebur di babak-babak awal.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga Juara Dunia yang gagal total di Arctic Open 2023 seperti Kunlavut Vitidsarn, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Nozomi Okuhara.

Kunlavut Vitidsarn

Pebulutangkis Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn menjadi sosok yang berhasil mencuri perhatian usai menyabet galar Juara Dunia 2023.

Tunggal putra yang saat ini menduduki peringkat lima di ranking BWF itu mencetak sejarah menjadi tunggal putra pertama Thailand yang meraih gelar juara dunia.

Kala itu, Kunlavut Vitidsarn berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka di babak final Kejuaraan Dunia 2023 dengan skor 19-21, 21-18, 21-7.

Namun, usai meraih gelar Juara Dunia, Kunlavut tampil kurang maksimal di turnamen selanjutnya karena dibekap cedera punggung kala mengikuti Asian Games 2022.

Oleh sebab itu, penampilannya bisa dibilang kurang memuaskan di Arctic Open 2023 dengan terhenti langsung di babak 32 besar. Padahal ia berstatus sebagai unggulan kedua.

Kunlavut Vitidsarn memutuskan retired kala menghadapi tunggal putra Prancis, Christo Popov di Arctic Open 2023 dengan skor 21-17, 12-21, 7-11*.