Breaking! Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat Didaftarkan di China Masters

Jumat, 13 Oktober 2023 18:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat didaftarkan ke ajang China Masters 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat didaftarkan ke ajang China Masters 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Indonesia mendaftarkan dua pasangan baru ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat ke ajang China Masters 2023. 

Melansir dari data M&Q di laman BWF Corporate, Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat didaftarkan ke turnamen bulutangkis China Masters 2023 yang akan diselenggarakan pada 21-26 November 2023. 

Meski sudah terdaftar di ajang Super 750 tersebut, namun Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat tidak bisa langsung tampil menjalani debut mereka di babak utama. 

Pasalnya, baik Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat sama-sama terdaftar sebagai pasangan cadangan urutan ke-5 dan ke-6 pada daftar reserves di sektor ganda putra. 

Dengan demikian, Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat masih harus menunggu ada pasangan di babak utama yang mundur dari turnamen tersebut. 

Ini merupakan kejutan lain yang dilakukan PBSI terkait masa depan mantan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang belum bermain dalam 4 bulan terakhir. 

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terakhir kali tampil di ajang kompetitif pada turnamen Singapore Open 2023 pada Juni lalu. 

Namun Kevin/Marcus kembali absen karena Marcus Gideon harus menjalani operasi pada kakinya di Portugal dan butuh pemulihan cukup lama. 

Karena terlalu lama absen di turnamen internasional, ranking BWF Kevin/Marcus perlahan-lahan anjlok. Saat ini mereka menduduki peringkat 22 di ranking BWF terbaru. 

Alih-alih menantikan Minions comeback, PBSI pun mencoba merombak keduanya dan memasangkannya dengan pemain yang lebih muda untuk regenerasi.