Bukannya Psywar, Ganda Putra Ceko 'Sembah' Ahsan/Hendra Jelang Duel Arctic Open

Jumat, 13 Oktober 2023 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Ganda putra wakil Rep. Ceko, Ondrej Kral/Adam Mendrek, melayangkan pujian alih-alih psywar kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang duel di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra wakil Rep. Ceko, Ondrej Kral/Adam Mendrek, melayangkan pujian alih-alih psywar kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang duel di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra wakil Rep. Ceko, Ondrej Kral/Adam Mendrek, melayangkan pujian alih-alih psywar kepada pasangan veteran asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang duel di Arctic Open 2023.

Ondrej Kral/Adam Mendrek akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final Arctic Open 2023 yang digelar di Vantaa Energia Areena, Finlandia, Jumat (13/10/23) malam WIB.

Bisa dibilang, ini merupakan pertemuan langka bagi Ondrej Kral/Adam Mendrek yang baru bermain dua kali di level BWF Super 500 turnamen bulutangkis dunia.

Ini akan jadi pertemuan perdana bagi. Secara ranking Ondrej Kral/Adam Mendrek yang berperingkat 59 dunia jelas masih kalah jauh dari The Daddies.

Apalagi secara pengalaman, Ahsan/Hendra sering makan asam garam terbukti terbukti dengan koleksi gelar juara dan bertahan di 10 top ranking BWF selama 400 pekan terakhir.

“Kami akan menghadapi mereka (Ahsan/Hendra) untuk pertama kalinya dan kami sangat bersemangat,” ujar Mendrek menyongsong duel tersebut, dilansir dari laman resmi BWF.

Menghadapi Ahsan/Hendra, apalagi bisa mengalahkannya memang menjadi impian hampir semua pebulutangkis dunia, termasuk Ondrej Kral/Adam Mendrek.

Kral/Mendrek sendiri mewujudkan impian tersebut setelah tampil meyakinkan setelah dipromosikan masuk ke babak utama Arctic Open 2023.

Di babak 32 besar, Kral/Mendrek mengalahkan ganda putra Jerman yang berperingkat 53 dunia, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, dalam tiga game 18-21, 21-18, 21-15.

Sedangkan di babak kedua, Kral/Mendrek menyingkirkan pasangan Amerika Serikat, Vinson Chiu/Joshua Yuan dalam dua set langsung 21-17, 21-18.