Perayaan di Atas Awan Rankireddy/Shetty Usai Fajar/Rian Out dari Ranking 1 BWF

Jumat, 13 Oktober 2023 14:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Gusur Fajar Alfian/Rian Ardianto dari ranking satu BWF per Selasa (10/10/12), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, langsung perayaan 'di atas awan’. Copyright: © PBSI
Gusur Fajar Alfian/Rian Ardianto dari ranking satu BWF per Selasa (10/10/12), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, langsung perayaan 'di atas awan’.

INDOSPORT.COM – Gusur Fajar Alfian/Rian Ardianto dari ranking satu BWF per Selasa (10/10/12), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, langsung perayaan "di atas awan".

Bintang bulutangkis India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dipastikan mengudeta Fajar Alfian/Rian Ardianto dari nomor satu ranking BWF seiring dengan meroketnya prestasi mereka.

Ya, pada musim ini memang harus diakui jika Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty begitu konsisten menapaki turnamen demi turnamen dibandingkan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Termasuk hasil yang sangat kontras dari Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Asian Games 2022.

Saat Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memenangi medali emas Asian Games 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto harus menelan kenyataan bahwa mereka terdepak di babak perempat final alias game pertama.

Secara total emas Asian Games 2022 adalah gelar kelima Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada musim ini, dan berpotensi akan bertambah lagi.

Terlepas dari persaingannya dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan statusnya sebagai ganda putra ranking satu BWF, sukses mencetak sederet rekor.

Pasalnya, mereka menjadi pasangan ganda putra India pertama yang menembus final sejak Asian Games pertama kali digelar pada 1962.

Selain itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga menjadi ganda putra India pertama yang menduduki peringkat pertama atau WR 1 di ranking BWF dalam sejarah bulutangkis.

Untuk itu, usai dipastikan panen rekor gemilang, Instagram Asosiasi Bulutangkis India (BAI) membuat perayaan "di atas awan" untuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.