Sikap Cuek Pramudya ke Yeremia Jadi Sorotan di Arctic Open, Sedang Perang Dingin?

Jumat, 13 Oktober 2023 08:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sedang 'perang dingin' di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sedang 'perang dingin' di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sikap cuek Pramudya Kusumawardana ke Yeremia Rambitan menjadi perhatian serius Badminton Lovers, seolah mereka perang dingin di Arctic Open 2023.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y.Y. Rambitan memang berhasil melaju ke babak 8 besar Arctic Open 2023, setelah menaklukkan Chen Bo Yang/Liu Yi.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (13/10/23) dini hari WIB, Pramudya/Yeremia meraih kemenangan dengan skor sengit 20-22, 22-20, 21-13.

Kejar-kejaran poin sudah tersaji sejak game pertama. Namun, Pramudya/Yeremia akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan asal China itu dengan skor 22-20.

Setelah beralih lapangan, Pramudya/Yeremia tetap kesulitan meladeni permainan Chen Bo Yang/Liu Yi, yang notabene adalah pasangan peringkat 35 di ranking BWF ganda putra.

Beruntung, Prayer bisa meraih match point, dan akhirnya menang dengan skor 22-20 atas Chen Bo Yang/Liu Yi. Laga berlanjut ke babak rubber.

Pada babak penentuan, Pramudya/Yeremia bermain lebih lepas dan bisa menaklukkan lawannya dengan lebih mudah. Skor akhir 21-13 untuk kemenangan wakil Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengirim dua wakilnya ke perempat final Arctic Open 2023, dan keduanya dari sektor ganda putra, yakni Ahsan/Hendra dan Pramudya/Yeremia.

Entah mengapa, Pramudya/Yeremia minim komunikasi di lapangan, bahkan ogah tos-tosan meskipun mereka menang lewat pertarungan sengit atas ganda China.
 
'Perang Dingin' antara mereka tentu saja membuat Badminton Lovers ikut khawatir sekaligus geregetan melihat aksi Pramudya yang cuek pada Yeremia.