Ahsan/Hendra Tulang Punggung di Arctic Open, PBSI Kena Sentil Badminton Lovers

Sabtu, 14 Oktober 2023 13:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
PBSI kembali kena sentil Badminton Lovers setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
PBSI kembali kena sentil Badminton Lovers setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMPBSI kembali kena sentil Badminton Lovers setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Arctic Open 2023.

Indonesia sendiri sejatinya mengirimkan tujuh wakilnya di ajang Arctic Open 2023 yang berlangsung pada 10-15 Oktober 2023.

Namun sayangnya, hanya ada satu wakil saja yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil lolos ke babak semifinal ajang S500 ini.

Enam wakil lainnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Lalu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja gugur di babak awal hingga perempat final Arctic Open 2023.

Ahsan/Hendra sendiri berhasil melaju ke empat besar usai mengalahkan wakil Ceko, Ondrej Kral/Adam Menderek, 21-10, 19-21, 21-10.

Ahsan/Hendra nantinya akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di semifinal Arctic Open 2023, Sabtu (14/10/23).

Lolosnya Ahsan/Hendra ke babak semifinal memang menuai rasa bangga, namun juga diiringi dengan sejumlah kritikan pedas untuk PBSI.

Pasalnya, The Daddies statusnya sebagai pemain independen, sedangkan PBSI gagal mengirimkan wakilnya di babak akhir karena telah bertumbangan.

Hanya mengandalkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan pemain independen di Arctic Open 2023 pun membuat PBSI lagi-lagi kena sentil Badminton Lovers.